Jumat, 04 Desember 2015

Menggunakan Teknik Shaping Trim pada CORELDRAW


Selamat datang kembali di blog saya, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai penggunaan shaping trim pada CORELDRAW, apa itu shaping trim? Bagaimana dan apa fungsi dari shaping trim itu sendiri? Nanti kita akan membahasnya.
Oke langsung saja pada pembahasan, selamat membaca dan jangan lupa komentar.
CORELDRAW sendiri adalah program aplikasi yang digunakan untuk menggambar berbagai bentuk, desain, maupun lainnya.
Shaping trim adalah teknik pada CORELDRAW yang berfungsi memotong sebuah bentuk objek menggunakan objek yang lainnya sebagai pemotong. Seperti apakah penggunaan shaping trim, langsung ke tutorialnya saja.
1.      Buka CORELDRAW seperti biasa dan buat lembar kerja baru (Ctrl+N)
2.      Buat dua buah persegi dengan bentuk yang berbeda menggunakan Rectangle Tool (F6), hasilnya seperti gamba dibawah,

3.      Kemudian kita geser salah satu bidang persegi tersebut sehingga dua bidang tersebut saling menyatu seperti pada gambar dibawah,

4.      Terahir kita klik satu bidang kemudian tahan tombol shift  pada keyboard dan klik bidang yang lainnya, maka kedua bidang tersebut akan menjadi satu selected. Atau kalian bisa menggunakan teknik drag kedua bidang tersebut, kemudian pilih tab Arrange-shaping-trim. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.



Setelah satu bidang di geser maka bidang lainnya terpotong sperti gambar diatas, terima kasih telah berkunjung. SEMOGA BERMANFAAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar